Beragam Commercial Kitchen Equipment Yang Sering Anda Temui Di Dapur Restoran

Jika anda menengok ke dalam dapur sebuah restoran kelas atas, pasti anda akan menemukan banyak sekali peralatan masak. Baik peralatan masak dengan ukuran yang kecil maupun ukuran yang sangat besar.

Peralatan-peralatan masak yang biasa disebut dengan commercial kitchen equipment merupakan sebuah peralatan wajib yang harus dimiliki oleh sebuah tempat makan kelas atas.

Meskipun terkesan banyak, namun seluruh commercial kitchen equipment yang ada di dalam dapur restoran tersebut memiliki fungsi masing masing. Dengan penggunaan commercial kitchen equipment yang berbeda-beda dimaksudkan untuk menjaga kualitas rasa dari sebuah masakan.

Salamander

Anda pasti sangat jarang mendengar nama alat masak ini, sebuah commercial kitchen equipment yang mengadopsi nama binatang ini digunakan untuk menyempurnakan proses pembakaran masakan yang belum selesai.

Potato Peeler

Seperti namanya, commercial kitchen equipment merupakan alat yang digunakan untuk mempercepat pekerjaan mengupas kentang agar lebih menghemat waktu daripada dilakukan dengan cara manual dengan menggunakan pisau.

Meat Slicer Grinder

Alat masak ini digunakan khusus untuk mengiris daging, ketebalan dari irisan daging yang diiris dengan menggunakan alat ini dapat disesuaikan menurut kebutuhan dengan mengatur setelan yang ada pada alat ini, selain itu commercial kitchen equipment ini juga dapat digunakan untuk menggiling daging apabila membutuhkan daging cincang.

Work Table

Salah satu dari commercial kitchen equipment ini merupakan alat wajib yang harus ada di dalam setiap dapur. Meja dapur merupakan alat yang paing sering digunakan seorang koki untuk mengolah bahan masakan. Ukuran dari commercial kitchen equipment dapat disesuaikan menurut ukuran dari dapur restauran yang anda miliki apabila anda berkeinginan membuka sebuah usaha tempat makan.

Deep Fryer

Commercial kitchen equipment satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda semua, seperti namanya, alat masak satu ini digunakan untuk menggoreng berbagai macam makanan.

Alat masak satu ini paling sering ada di dalam sebuah dapur restauran, karena memang commercial kitchen equipment memiliki berbagai macam kegunaan, seperti menggoreng ayam, kentang  dan bahan masakan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *