Ini Dia Taktik Jitu Pemasaran E-Commerce Sebagai Solusi Ecommerce Marketing

Ketika memiliki bisnis, khususnya bisnis online, Anda pasti menginginkan traffic yang tinggi pada media sosial, website, atau aplikasi e-commerce dari bisnis Anda. Bagaimanakah caranya? Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan e-commerce marketing. Diperlukan solusi ecommerce marketing yang tepat berupa taktik jitu yang bisa diaplikasikan pada bisnis yang dilakukan.

Taktik Jitu E-Commerce Marketing untuk Bisnis yang Lebih Baik

Marketing e-commerce adalah sebuah kegiatan yang menggunakan promosi sebagai alat untuk mengarahkan traffic pada bisnis online yang dimiliki dan mengubahnya menjadi transaksi jual beli dengan pelanggan. Selain itu, marketing e-commerce juga merupakan upaya untuk mempertahankan pembeli bahkan setelah transaksi selesai dilakukan. Berikut ini adalah taktik yang dapat Anda gunakan dalam e-commerce marketing agar bisnis yang dijalankan dapat menjadi lebih baik:

SEO (Search Engine Optimization)

SEO terbukti dibutuhkan dalam e-commerce marketing, sebab SEO telah menjadi solusi ecommerce marketing penghasil ROI tertinggi kedua. Sejauh merk ecommerce saling berkaitan, SEO sangat menekan hal pengoptimalan dan peringkat pada halaman kategori, halaman produk, serta konten blog.

Pada dasarnya SEO pada e-commerce memang merupakan hal yang selalu penting, namun saat ini terutama ketika pandemi berlangsung, SEO harus lebih cepat dikuasai oleh para marketer karena SEO menjadi lebih vital belakangan ini.

Email Marketing

Email marketing e-commerce adalah salah satu kegiatan pemasaran atau marketing yang paling menguntungkan dan juga melibatkan para pengecer. Walaupun saat ini banyak yang lebih memilih memasarkan produk dengan menggunakan media sosial, namun media sosial tidak ramah pengecer karena mereka harus banyak posting. Dengan menggunakan email marketing, penjual memiliki forum yang lebih akrab dengan para pembelinya.

Optimasi Halaman Produk

Anda sebagai pemilik bisnis harus mengetahui cara membuat halaman produk yang lebih baik, serta perlu mengoptimalkannya untuk visibilitas dan engagement yang sangat penting bagi kesejahteraan finansial pengecer. Sebagai solusi ecommerce marketing, optimasi halaman produk secara efektif dapat dilakukan dengan mengetahui produk apa yang membuat pelanggan jatuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *