Aplikasi E-niaga Cocok untuk Integrated Ecommerce Solutions

Memiliki aplikasi seluler memiliki dampak yang sangat kuat terhadap keterlibatan pelanggan. Pengguna cenderung lebih memilih untuk berinteraksi dengan merk bisnis menggunakan ponsel mereka masing-masing. Oleh karena itu memiliki aplikasi seluler merupakan salah satu keberhasilan dari adanya aplikasi e-niaga dibantu multi channel ecommerce solution.

Untuk meningkatkan penjualan dan memiliki keterikatan terhadap pelanggan, maka Anda perlu berfokus pada hal-hal berikut.

Sematkan Fitur Personalisasi

Seorang pelanggan akan merasa lebih cenderung kepada bisnis Anda ketika bisnis Anda mampu menawarkan pengalaman berbelanja yang sangat menarik dan luar biasa. Dengan menggunakan aplikasi e-niaga, pelanggan dapat menentukan preferensi belanja sesuai dengan kesukaan mereka.

Adanya aplikasi e-niaga atau integrated ecommerce solutions ini juga mampu mengadopsi pendekatan otomatis kepada para pelanggan dengan cara mempelajari riwayat pembelian konsumen, perilaku, dan lain sebagainya.

Meningkatkan UI / UX

Salah satu langkah untuk menarik keterlibatan pelanggan selanjutnya adalah dengan cara meningkatkan kemampuan dalam UI / UX. Memiliki kemampuan tersebut akan membantu mengurangi kejadian pengabaian terhadap keranjang. Hal tersebut merupakan alasan utama yang menjadikan kesulitan di antara pemilik bisnis e-niaga.

Melakukan Promosi Dengan Obrolan Langsung

Fitur dari integrated multi channel ecommerce solution menjadi salah satu keunggulan dari e-niaga adalah obrolan langsung. Dengan hadirnya fitur ini, obrolan langsung dalam aplikasi dapat membatu Anda dalam berinteraksi dengan pelanggan menggunakan cara terbaik. Para pelanggan dapat menyelesaikan pertanyaan dan masalah yang dihadapi melalui obrolan langsung.

Terlibat Dengan Pemberitahuan Push

Notifikasi push merupakan cara yang sangat efisien untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Adanya notifikasi push dapat mengidentifikasi pola pembelian pelanggan dan mampu merekam pemberitahuan push yang sudah ditargetkan untuk memotivasi pengguna untuk mengunjungi toko online Anda.

Melakukan Posting Produk di Sosial Media

Menggunakan sosial media merupakan salah satu alternatif untuk menjangkau calon pembeli. Dengan melakukan posting produk, Anda dapat memotivasi calon pelanggan untuk mencoba produk yang Anda tawarkan melalui aplikasi e-niaga.

Untuk mengembangkan rencana pemasaran di media sosial, Anda dapat menyematkan video, foto yang berasal dari produk Anda. Kampanye tersebut mampu mendorong calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda hasilkan. Beberapa cara yang sangat penting dan berkorelasi pada saat melakukan posting produk diantaranya sebagai berikut.

  1. Pemasaran rujukan

Adanya pemasaran rujukan mampu membantu mendapatkan pelanggan bisnis e-niaga Anda

  1. Pemasaran ulang

Pemasaran ulang dapat dilihat dari komentar yang masuk dalam postingan produk Anda. Hal ini adalah cara yang dapat menguntungkan bisnis Anda dalam hal periklanan.

  1. Upsell

Upsell merupakan salah satu pernyataan salah bahwa kesal tidak sepadan dengan pemikiran dari banyak perusahaan e-commerce. Upsell mampu meningkatkan penjualan yang cukup signifikan.

  1. Membuat strategi ASO

Strategi ASO merupakan hal yang penting dilakukan karena para pelanggan akan menemukan web bisnis Anda dalam laman pencarian. Dengan begitu pelanggan dapat melihat berbagai macam produk yang Anda tawarkan.

Itulah pembahasan mengenai aplikasi e-niaga cocok untuk integrated multi channel ecommerce solution. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *