Fakta-Fakta Tentang Atap Multiroof yang Sebaiknya Diketahui

Atap atau genteng multiroof merupakan inovasi penting pada teknologi pembuatan atap rumah atau bangunan yang lain. Genting konvensional atau genting tradisional yang ada selama ini biasanya terbuat dari tanah.

Dengan teknologi yang terkini, genting ini bisa dibuat dengan memakai metal atau logam menjadi bahan bakunya. Hasilnya, menjadi genting atau atap multiroof pasir mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan genting atau atap tanah konvensional. 

Atap atau genteng multiroof sebagai genting yang modern bisa Anda pertimbangkan menjadi pilihan atap rumah atau bangunan lain yang Anda miliki. Walaupun begitu, sebelum Anda putuskan memakainya, ketahui dahulu beberapa fakta penting atap multiroof pasir yang berikut ini. 

Asal-Usul Nama atau Sebutan Multiroof

Istilah multiroof secara harfiah asalnya dari Bahasa Inggris yang artinya atap atau genting ganda. Standar bentuk atap ini terdiri dari dua susun yang berjejer jadi satu. Di dalam satu susun terdiri 4 atau 5 genting yang ukurannya genting konvensional. 

Bahan Dasar Atap dari Campuran Logam

Genting ini tak terbuat dari bahan metal atau logam saja. Untuk dapatkan karakteristik yang terbaik, sejumlah logam dicampur untuk buat genting logam atau metal. Bahan ini terbuat dari baja ringan dilapisi alumunium, seng, fosfat, dan coraltex. 

Mempunyai Bobot Lebih Ringan Sehingga Cocok Dipakai di Daerah yang Rawan Gempa

Atap multiroof pasir memiliki bentuk lembaran-lembaran yang membuatnya jadi lebih ringan dibandingkan dengan genting dari tanah. Rata-rata berat atap ini sekitar 7 kg untuk setiap 1 meter persegi. Berat ini lebih ringan dibandingkan atap beton yang mempunyai berat kurang lebih 60 kg untuk luas bidang sama. Oleh karena itu, atap ini merupakan pilihan genting pada daerah-daerah rawan bencana gempa. 

Hampir 60% Bahan Atap Adalah Bahan Daur Ulang

Teknologi produksi atap metal sekarang ini bisa memanfaatkan berbagai bahan daur ulang untuk menjadi bahan bakunya. Genteng multiroof yang sudah rusak pun bisa dipakai sebagai bahan baku dalam pembuatan genting yang baru. Oleh sebab itu, atap atau genteng multiroof adalah atap ramah lingkungan

Genteng Multiroof Cenderung Buat Interior Rumah atau Bangunan Terasa Lebih Panas

Genting multiroof, apalagi yang polos, bisa sebabkan kondisi ruangan yang terasa panas. Hal itu karena karakteristik logam yang adalah konduktor panas yang baik. Sehingga panas sinar matahari akan diteruskan ke dalam rumah atau ruangan yang mempunyai suhu lebih rendah. 

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai atap multiroof pasir di atas, apakah Anda sudah memutuskan untuk memakai atap metal multiroof ini sebagai atap pilihan? Jika iya, maka Anda jangan lupa untuk memilih kualitas yang terbaik dan juga toko atau distributor genteng multiroof yang juga terbaik. Selain itu, Anda pun bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *