Tips Aman Gelar PTM di Sekolah Balikpapan

Saat ini hampir seluruh sekolah di Indonesia termasuk sma Balikpapan terbaik mulai menggelar sekolah tatap muka. Hal ini tentu membawa angin segar bagi banyak orang tua serta peserta didik setelah sekian lama siswa belajar melalui daring.

Kekhawatiran Orang Tua Saat PTM Sekolah Balikpapan

Pembelajaran tatap muka yang digelar di beberapa sma Balikpapan terbaik memang sudah mengikuti aturan serta dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya saja masih banyak orangtua yang cemas akan keamanan putra dan putri mereka saat bersekolah. 

Belum lagi, saat ini bermunculan banyak varian baru hasil mutasi dari virus corona. Tentu saja sebagai orang tua akan timbul rasa cemas dan takut akan adanya penularan virus baru terutama bagi orang tua dengan putra dan putri kelas sekolah dasar. 

Namun, tidak perlu khawatir karena Anda dapat melakukan pencegahan penularan virus dengan bekerja sama dengan pihak sekolah. Dengan melakukan beberapa tips ini maka Anda dapat menekan angka penularan virus corona saat PTM berlangsung. 

Jangan Membawa Makanan Saat Sekolah

Ketika PTM sudah dimulai, maka sebaiknya jangan bawa bekal makanan atau juga uang saku untuk membeli makanan. PTM yang digelar saat ini memiliki batasan waktu tidak lebih dari dua jam. Agar siswa tidak kelaparan maka sebaiknya berikan makanan sebelum berangkat ke sekolah dan usahakan untuk tidak makan apapun saat di sekolah.

Hal ini tentunya sebagai antisipasi penularan virus terutama untuk anak usia kecil dimana mereka terkadang berbagi makanan. Sebaiknya juga hindari membeli makanan atau jajanan dari luar saat sedang sekolah. Kecuali jika memang Anda mengetahui bahwa makanan tersebut dipastikan aman. Jika memang harus memakan sesuatu maka pastikan anak telah mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. 

Antar dan Jemput Tepat Waktu

Anak – anak tentunya paling merindukan saat – saat bermain bersama kawan di sekolah. Namun, sebaiknya hindari kontak langsung dengan orang lain selama PTM berlangsung. Saat ini, sekolah juga tidak memberlakukan jam istirahat sehingga siswa tidak dapat bermain pada jam istirahat.

Sebagai orangtua Anda juga dapat membantu dengan menjemput anak tepat waktu sehingga kontak fisik juga dapat dihindari. Sebaiknya juga jangan menunggu anak di lingkungan sekolah saat jam PTM berlangsung. Jika memang tidak memungkinkan bagi Anda untuk pulang-pergi saat antar jemput anak sma Balikpapan terbaik maka sebisanya tunggu di dalam mobil atau diluar lingkungan sekolah dengan tetap menjaga jarak. 

Hal ini juga sangat baik untuk mencegah dan menekan rasa kekhawatiran orangtua murid lainnya. Dengan melakukan dua tips sederhana tadi saat PTM sma Balikpapan terbaik maka Anda telah membantu menekan angka penyebaran virus corona serta penyakit lainnya saat PTM sekolah berlangsung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *