Review Astoria Machine Espresso

Bagi pecinta kopi pasti tidak asing dengan yang namanya mesin pembuat kopi atau biasa dikenal dengan machine coffee. Dan ternyata mesin pembuat kopi mempunyai berat mencapai 80 kg. Astoria machine espresso merupakan salah satu merk mesin pembuat espresso terbaik di dunia.

Ketika akan membuat kopi ada beberapa barista yang memilih untuk menggunakan mesin espresso manual, ada juga yang memilih untuk menggunakan mesin yang lebih canggih. Karena saat ini sudah banyak mesin espresso dengan kecanggihan yang beragam, salah satunya produk dari Astoria machine.

Bentuk Fisik

Salah satu jenis Astoria mesin pembuat espresso yang menjadi pilihan banyak barista adalah sabrina. Sabrina memiliki body mesin yang sangat mengkilap karena berbahan dari stainless yang membuatnya tampak mewah dan elegan. 

Dengan dimensi mesin 835x582x582 cm, membuat mesin pembuat espresso yang satu ini memakan tempat yang cukup lebar. Dan mempunyai boiler dengan kapasitas mencapai 10 liter air. Tidak hanya itu, mesin pembuat kopi espresso yang satu ini juga membutuhkan daya listrik sebesar 3.900 watt.

Display dan Tekanan Boiler

Astoria machine espresso berjenis Sabrina ini selain dipilih banyak orang dan menjadi salah satu mesin espresso terbaik yang pernah ada, mesin ini juga tergolong dalam kategori mesin yang canggih. Karena mesin ini mempunyai pengaturan display berbentuk digital, yang terdiri dari bahasa, tekanan boiler, suhu pada cup warmer, penghitung jumlah shot mulai dari hari hingga penghitungan bulan.

Active Cup Warmer

Pada bagian atas mesin dapat digunakan untuk meletakkan gelas dan dapat juga berfungsi untuk menghangatkan, yang mana dapat diatur melalui pengaturan suhu pada panel control terletak di display mesin.

Penggunaan Sabrina Astoria Machine Espresso

Para barista yang sudah biasa menggunakan mesin pembuat kopi pastinya tidak akan kebingungan untuk mengoperasikan mesin kopi. Karena pada mesin Astoria sudah didesain sangat mudah dan praktis untuk digunakan. 

Panel control yang ada di mesin terdapat tombol single/double shot yang dapat mudah diatur. Bahkan steam wand yang ada pada mesin pembuat espresso dari Astoria ini sangat mudah untuk digerakkan.

Demikian tadi salah satu jenis mesin pembuat kopi dari Astoria machine espresso yang sangat mudah untuk digunakan terutama bagi barista pemula. Karena mempunyai desain yang bagus dengan tampilan yang mewah dan juga elegant berkilauan menjadikan nilai plus pada mesin yang satu ini.

Jika kamu mencari mesin kopi dengan fitur yang banyak dan kapasitas yang besar, maka mesin kopi dari Astoria dapat kamu jadikan pilihan. Masih banyak keunggulan yang dimiliki mesin ini, terutama pada fitur canggihnya. Hanya dengan 80 juta kamu sudah dapat memiliki mesin canggih tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *