Intip 3 Manfaat Sistem ERP Ecommerce Yang Patut Untuk Diketahui

Suatu perusahaan pasti memiliki banyak kebutuhan. Baik secara data maupun secara pelayanan. Hal ini pasti akan sangat melelahkan bila dilakukan secara manual. Untuk itu sistem ERP Ecommerce  membantu mengintegrasi segala aktivitas di dalam kantor anda. Berikut manfaat ERP secara lengkap.

ERP Membantu Meningkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Sistem  ERP ini akan membuat kinerja karyawan anda semakin meningkat, kenapa? Karena dalam sistem ini anda bisa  membuat segala aspek dalam kegiatan kantor menjadi lebih otomatis. Baik untuk urusan pelanggan, urusan manajemen keuangan, dan manajemen seluruh karyawan. 

ERP sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang bisa membantu anda untuk mendapatkan segala informasi secara nyata dan akurasi yang tepat. Akurasi tersebut bisa dilihat pada laporan keuangan. Dengan begitu, anda tidak perlu menggunakan uang kantor untuk biaya operasional seperti membeli peralatan tulis dan kertas. 

Sistem tersebut juga membuat operasi bisnis menjadi lebih simple. Hal tersebut juga kan meningkatkan kinerja dari karyawan anda. Tidak hanya itu, anda bisa memfokuskan diri pada urusan lain yang menyangkut dalam peningkatan bisnis anda. 

Membuat Pelayanan Untuk Pelanggan Lebih Maksimal

Dalam layanan jasa, sistem ERP Ecommerce mampu meningkatkan layanan anda untuk pelanggan. Layanan ini biasanya menggunakan modul berupa CRM dan booking. Namun sayangnya, tidak semua sistem ERP menggunakan booking. Jika anda menginginkan ERP dengan sistem booking, pilihlah sistem yang lengkap. 

Modul CRM dalam sistem ERP ini akan membantu anda untuk mengakses segala data yang tersedia dari pelanggan yang terinput di bagian pusat.  Beberapa hal yang bisa anda lihat dalam CRM adalah cek jadwal pertemuan, memantau, memperbaharui informasi yang telah di prospek, melihat konsumen yang harus dilakukan tindakan dengan masalah yang dialami, dan melihat perkembangan yang anda peroleh dari bisnis tersebut.  Sistem ini yang nantinya akan membuat anda paham bagaimana sifat-sifat dari pelanggan.  Cara inilah yang nantinya membantu anda untuk meningkatkan layanan pada konsumen secara maksimal.

Sedangkan untuk modul booking sendiri  dapat membantu perusahaan dalam mengoptimalkan mode reservasi. Pada sistem ini membuat pelanggan bisa membuat reservasi pada slot yang tersedia. 

Sistem ERP Ecommerce Membantu Komunikasi dan Kolaborasi Tim menjadi Lebih Baik

Pada sistem ini akan mengatur segala aktivitas yang ada di kantor sehingga tim akan selalu melakukan kolaborasi dalam satu sistem yang sama. Bahkan karyawan bisa saling berkomunikasi dengan bagian pusatnya. 

Melalui modul CRM tim pemasaran bisa melakukan prospek segala data  yang didapatkan dari iklan untuk diberikan pada tim penjualan. Dari sinilah tim penjualan bisa melakukan analisis mengenai data yang diprospek pada tim pemasaran. Aktivitas ini akan membantu fokus tim pemasaran pada data yang diprospek. 

Itu tadi penjelasan mengenai manfaat sistem ERP. Bagi perusahaan digital wajib hukumnya menggunakan sistem ini untuk mempermudah jalannya laju bisnis anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *