Inilah Birthday Cake Terenak di Jakarta yang Jadi Favorit para Remaja

Sedang akan merayakan ulang tahun, rasanya kok tidak lengkap jika tidak ada sajian happy birthday cake di hari yang spesial. Pada artikel ini ada dua macam birthday cake terenak di Jakarta yang jadi favorit para kaum millenials. Jangan sampai melewatkan, yuk langsung saja simak referensi birthday cake terenak berikut ini !

  1. Birthday Cake Red Velvet Cake Ultah

Red velvet merupakan salah satu varian rasa untuk makanan atau minuman yang konon, diyakini sudah ada sejak tahun 1800-an silam  Namun, pada waktu itu red velvet belum dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kue, seperti yang dilakukan oleh orang- saat ini. Salah satu bahan baku pembuatan red velvet adalah  bubuk kakao.

Memang, hampir mirip dengan coklat namun, rasa yang ditawarkan tetap berbeda karena takaran yang digunakan untuk untuk keduanya tidaklah sama. Bahan baku ini kemudian digunakan sebagai campuran pembuatan kue ulang tahun, yang hari ini dikenal dengan nama red velvet cake. Kue dengan dasar warna merah ini, kemudian dihias menggunakan cream dan parutan keju yang memanjang.

  1. Spiku Birthday Cake

Birthday cake terenak di Jakarta favorite di kalangan  remaja selanjutnya adalah Spiku, kue berlapis tiga dengan varian coklat di tengahnya. Namun, saat ini varian yang diberikan cukup beragam, tidak hanya coklat bahkan ada juga kue pandan berwarna hijau di tengahnya. Katanya, kue spiku adalah kue tarnya orang Indonesia sedari dulu.

Dulu, orang-orang hanya mengenalnya sebagai kua untuk kudapan, teman minum kopi atau teh di sore hari, dan sajian untuk tamu. Namun, seiring dengan berkembangnya kreativitas masyarakat, kini spiku dijadikan kue ulang tahun dan  rasanya tak kalah lezat dengan kue lainnya. Bahkan, sekarang kue juga dijual sebagai oleh-oleh khas beberapa kota.

Itulah dua macam Birthday cake Terenak di Jakarta yang menjadi favorit para remaja dan sering digunakan untuk perayaan ulang tahun kecil-kecilan. Dua macam kue tersebut bisa didapatkan di berbagai toko kue secara langsung atau dengan memesannya terlebih dahulu, atau membuatnya sendiri. Anda bisa mencari birthday cake recipes  melalui internet/ media lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *