3 Tips Berikut Dapat Menghindarkan Anda Dari Kesalahan Membeli Baja Ringan Kanal U

Baja ringan kanal u menjadi elemen penting dalam membuat bangunan, apalagi atap memiliki peranan yang penting agar terlindung dari teriknya panas matahari dan saat hujan turun, jika salah memilih baja ringan bukan tidak mungkin akan mengurangi fungsi atap tersebut, agar tidak salah memilih baja ringan simak tips berikut ini.

Memilih Kualitas

Meski terbilang mudah namun lebih baik Anda memperhatikan kualitas baja ringan yang bagus, tidak semua baja ringan berkualitas bagus, cara mengetahui apakah baja ringan tersebut bagus atau tidak yaitu dengan mengecek nilai ketegangan tarikan dan gradenya, bila memiliki nilai ketegangan 550 Mpa dan grade 980 dapat dikategorikan berkualitas bagus.

Nilai ketegangan menandakan ketahanannya dalam menopang berat beban, selain melihat grade dan nilai ketegangan Anda juga bisa melihat ada tidaknya lapisan anti karat, sesuaikan lapisan baja ringan anti karat dengan daerah tempat tinggal Anda.

Menyesuaikan Model dan Bahan Penutup Atap

Hal lain yang juga baiknya jadi perhatian yaitu menyesuaikan model serta bahan penutup atapnya, baja ringan kanal u bisa digunakan untuk beragam model atap, meskipun begitu Anda tetap perlu menyesuaikan dengan beban yang ada di atasnya.

Anda bisa menyesuaikan bahan penutup atap sesuai dengan kebutuhan seperti asbes; kaca atau genteng, dengan memilih bahan penutup atap maka Anda bisa memilih baja ringan yang berkualitas berdasar beban dari bahan penutup tersebut.

Garansi

Anda bisa mendapatkan produk yang berkualitas dibuktikan dengan adanya garansi produk, jika saat membeli Anda tidak mendapatkan garansi produk bisa jadi produk tersebut kurang berkualitas, karena lewat garansi yang ditawarkan maka Anda tidak perlu khawatir apabila produk ada kerusakannya, jadi Anda cukup mengklaim kerusakan dengan garansi yang sudah ada.

Sebelum membeli baja ringan pastikan Anda sudah mengikuti beberapa tips di atas, karena baja ringan tipis jangan lupa untuk melihat sistem penguatnya, bila pemasangan kurang sesuai bisa jadi baja ringan akan roboh, semoga referensi tips memilih baja ringan kanal u di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *