Daftar Sekolah Favorit di Kalimantan Timur

Membahas mengenai sekolah favorit tentu Anda sudah tidak asing lagi karena sekolah favorit ini tentu akan dilirik dan diincar oleh para orang tua untuk menempatkan anaknya di sekolah tersebut termasuk sd favorit balikpapan

Apa Itu Sekolah Favorit di Kalimantan Timur?

Sekolah favorit lebih dikenal dengan sekolah unggulan. Sekolah unggulan ini memang banyak diincar oleh orang tua dan siswa termasuk Anda karena dilihat dari segi prestasi dan fasilitasnya. Dari segi prestasi sekolah favorit yang berada di Kalimantan timur memiliki segudang prestasi. Sedangkan dilihat dari segi fasilitas sekolah favorit memiliki fasilitas lengkap dan memadai yang bisa menunjang kelancaran proses berlangsungnya belajar mengajar. 

Bisa diambil contoh fasilitas laboratorium untuk praktek. Jika fasilitas laboratorium memadai maka sudah tentu proses belajar untuk praktikum juga akan berjalan optimal. Selain itu, bisa dilihat dari aspek lain seperti proses pendidikan guru, manajemen, layanan pendidikan, dan sarana penunjang lainnya.

Membahas tentang prestasi ini tidak hanya mencakup prestasi akademik namun juga prestasi non akademik. Sistem pembelajaran sd favorit balikpapan juga berkualitas dan lebih baik. Jika anak Anda sekolah yang memiliki sistem pembelajaran yang bagus tentu hal ini akan meningkatkan kefahaman dan kemampuan anak Anda dalam mata pelajaran tertentu. 

Daftar Sekolah Favorit di Kalimantan Timur

Adapun daftar sekolah favorit yang terletak di Kalimantan Timur diantaranya: 

  • SMAN 1 Balikpapan 

Sekolah favorit yang pertama di Kalimantan Timur yaitu SMAN 1 Balikpapan. SMAN ini memiliki akreditasi A yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean RT 30 No.63 Balikpapan. Adapun prestasi yang pernah diraih diantaranyalompa kompetisi ekonomi, lomba penulisan essai, debat Bahasa inggris, lomba karya ilmiah, Pidato Bahasa Inggris, Kompetesi Ilmiah Biologi dan masih banyak lagi. 

  • MAN Insan Cendekia Pasar 

Sekolah favorit ini yang berlokasi di jalan negara km 8 desa sempulang. Sekolah ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan pendidikan berbasis islami. Selain mendalami ilmu agama, buah hati Anda dapat berpotensi memiliki prestasi ketika tekun belajar di sekolah tersebut.

  • SMAN 10 Samarinda 

Sekolah favorit yang ketiga ini juga tidak kalah bagusnya dari segi prestasi. Yang mana telah meraih beberapa prestasi seperti lomba karya tulis ilmiah dan Bahasa inggris. 

  • SMAN 1 Berau 

SMAN 1 Berau ini memiliki segudang prestasi yang bisa mengembangkan bakat minat anak Anda. 

Dari penjelasan di atas tentu Anda sudah memahami definisi sd favorit balikpapan dan daftar sekolah yang masuk tergolong favorit di Kalimantan timur. Dari sini Anda sudah memiliki rekomendasi sekolah favorit yang bisa Anda pilih untuk tempat pendidikan anak-anak Anda. Tentu dengan memilih sekolah favorit, pendidikan anak Anda juga ikut berkualitas yang bisa menunjang masa depan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *