Undangan Unik dan Ramah Lingkungan? Kenapa Tidak

Sebagian besar undangan akan dibuang setelah dibaca. Oleh karena itu, penggunaan plastik akan memperbanyak sampah di muka bumi. Anda bisa membuat undangan unik dan murah untuk acara yang anda adakan tanpa menggunakan sedikitpun plastic.

Dengan begitu, undangan anda lebih ramah lingkungan. Penasaran dengan desain undangan ramah lingkungan? Simak ulasan berikut sampai selesai.

  1. Menggunakan Amplop Kertas

Amplop disini bukanlah amplop putih formal yang biasa digunakan di dalam acara-acara. Namun amplop yang digunakan adalah amplop berwarna dengan tulisan yang bisa dicustom. Ini lebih ramah lingkungan dan menarik dibandingkan dengan plastic bening yang hanya akan dibuang begitu saja.

Untuk memaksimalkan nilai estetika dan keamanan dari undangan yang anda kirimkan, gunakan selotip kertas untuk merekatkan. Undangan unik dan murah elegan anda siap meluncur dengan style yang klasik dan edgy. Gaya ini cocok digunakan untuk para milenial.

Namun kekurangan undangan jenis ini adalah rentan terhadap air. Kertas yang anda gunakan tentu akan menyerap air jika tertetes, sehingga harus benar-benar dijaga supaya tidak basah atau lembab.

  1. Menggunakan Kartu

Siapa sangka kartu permainan bisa digunakan untuk membuat undangan. Undangan unik dan murah satu ini tentu berangkat dari inovasi seseorang, membuat terobosan dengan menambahkan sebuah kertas undangan kecil yang memuat informasi kepada sebuah kartu.

Anda bisa menyesuaikan warna kertas tambahan yang anda pilih dengan warna kartu yang hendak digunakan. Misalkan saja untuk kartu permainan yang berwarna hitam, anda bisa menggunakan kertas tambahan berwarna merah, sedangkan untuk kartu berwarna merah anda bisa menggunakan kertas tambahan berwarna hitam.

Cukup ramah lingkungan dan tidak menambah pemborosan plastic. Sayangnya informasi yang termuat dalam undangan hanya sedikit, sehingga harus padat dan jelas. 

Namun dengan perkembangan teknologi, anda bisa memasukkan detail dengan link yang tertera pada kertas tambahan undangan, sehingga undangan anda tidak akan terkesan penuh.

Itulah ulasan model undangan unik yang ramah lingkungan tetapi tetap memiliki gaya yang menarik untuk referensi anda ketika hendak membuat acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *