4 Alasan Kenapa Memasukkan Anak ke Sekolah Kristen Terbaik

Tentunya ada beberapa alasan kenapa orang tua sebaiknya mencari dan memilih cara sekolah yang seru dan efektif terbaik dibanding sekolah umumnya. Terutama bagi Anda para orang tua yang beragama Kristen, tentunya ini akan jadi langkah bijak dalam memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak.

  1. Mampu memberikan pendidikan Kristiani yang baik

Alasan pertama adalah mampu memberikan pendidikan dan nilai-nilai Kristiani yang lebih baik, dibandingkan dengan sekolah umumnya. Karena seperti diketahui bersama, Di sekolah Kristen terbaik pastinya akan menerapkan nilai-nilai kekristenan sebagaimana mestinya. Tidak hanya pada mata pelajaran agama namun juga pada mata pelajaran lainnya.  

  1. Membentuk lingkungan belajar yang lebih ramah

Selain itu, ketika pendidikan yang diterapkan baik, sudah tentu nantinya akan membentuk lingkungan belajar yang baik pula. Adapun yang dimaksud dengan lingkungan belajar yang ramah disini tidak hanya dalam hal ruang belajar saja. Namun juga tempat beribadah, adanya ruang diskusi dengan guru konseling, dan yang lainnya.

Dengan mengikuti cara sekolah yang seru dan efektif terbaik di Indonesia ini pula anak-anak juga akan dijak dan dipupuk dengan nilai-nilai kerohanian yang baik. Agar kelak, sang anak mampu mengenal sang penciptanya secara lebih baik.

  1. Tingkat disiplin yang berbeda dengan sekolah umum

Tidak seperti sekolah umum, yang hanya mengajarkan agama pada pelajaran agama saja, namun di sekolah Kristen ini, para siswa akan diajak juga untuk melakukan doa sebelum dan setelah sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan keberkahan tersendiri, bagi ilmu yang akan diperoleh kelak.

Anak-anak nantinya akan dipandu oleh para guru, yang sebelumnya juga sudah dipilih dan dinilai mampu memberikan nilai nilai Kristen secara baik. Secara tidak langsung, hal-hal seperti ini memupuk rasa tanggung jawab pada sang anak, baik pada dirinya sendiri, pada orang tua, orang lain, dan juga pada Tuhan yang telah menciptakannya.

  1. Mampu menumbuhkan mental serta spiritual yang baik    

Dalam hal pendidikan mental dan spiritual, tentunya semua mata pelajaran, dan juga nilai-nilai budi pekerti yang terdapat dalam alkitab, semuanya akan diberikan dan dilakukan secara nyata pada semua siswa yang ada. Terutama ketika siswa melanggar aturan yang ada, seperti tidak mengerjakan PR, tidak melakukan disiplin sebagaimana mestinya dan hal lainnya.

Terbilang sepele, namun alasan-alasan memilih memasukkan anak dengan cara sekolah yang seru dan efektif terbaik tersebut sebaiknya diperhatikan dengan baik, agar kelak para orang tua, tidak hanya mampu memberikan pendidikan yang baik, namun juga mampu memberikan pendidikan kerohanian yang baik, sebagaimana yang diajarkan dalam Al-Kitab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *